Senin, 28 Januari 2013

When in Singapore 21 - 25 Jan 2013

Saya baru - baru ke Negara Singapura pada tgl 21 - 25 Januari 2013 ini bersama istri (2 org). Selama ini, kedengarannya wisata di sana mahal. Untuk itu saya menabung banyak (sekitar Rp 10 jt), namun ternyata masih tersisa.

Nah untuk tiket, saya naik Tigerairways yang sedang tidak promosi itu Rp 1.060.000,- per org (pulang pergi) (Medan-Singapura).

Saya menginap di hotel Amrise seharga Rp 980.000 (2 malam), untuk tgl 21, 22.

Kemudian menginap di hotel 81 Dickson seharga Rp 1.680.000 (2 malam), untuk tgl 23, 24.

Hari Pertama:

Dari Medan ke Singapura (Jam 08.00 berangkat), sampai di Changi Airport Terminal 2 jam 10.00 (Waktu Singapura +1 jam). Keluar dari Airport, langsung beli kartu transportasi EZ-link seharga S$12 (harga kartu S$ 5 + pulsa transport yang bisa dipakai S$ 7). Saya top up/ tambah S$ 10 lagi, karena saya berpikir akan sering menggunakan MRT dan bus selama di Singapura. Total S$ 22.

Dari Changi Airport, naik MRT ke arah MRT Tanah Merah. Sesampai di MRT Tanah Merah, saya keluar dan berganti MRT yg menuju MRT Aljunied, karena di sanalah letak MRT yg terdekat dgn hotel yg sudah saya booking lewat agoda.

Sampai di MRT Aljunied, saya turun kemudian lewati jembatan penyeberangan, dan lurus jalan terus menuju ke hotel Amrise (petunjuknya saya dapat dari komentar2 di agoda). Istirahat di hotel 1 jam, karena lumayan capek dan panas waktu itu.

Jam 1 waktu Singapura, saya bangun kemudian mengajak istri ke Singapore Botanics Garden (SBG) yg terkenal. Yang pasti SBG ini luasnya minta ampun. Kaki sampai pegel2 kalau jalan dari ujung ke ujung. Tapi kita ttp nekad jalan dari ujung sampai ujung.





Dari SBG, kita keluar naik MRT ke Raflles. Nah mulai dari titik inilah kita keliling2 ke icon viewnya singapura, menelusuri sepanjang sungai di singapura yang berlatar Marina Bay, Marina Square, Esplanade, Patung Singa Merlion, One Fullerton, Gedung-gedung tinggi Singapura, dll.




Pulangnya naik MRT lagi sampai ke stasiun MRT Kallang. Nah kok berhenti di Kallang, bukan Aljunied yg dekat dengan hotel kami tadi? Nah Hotel kami itu tadi ternyata letaknya di tengah2 antara MRT Aljunied dan MRT Kallang. Jadi untuk mengganti suasana, kami berjalan kaki lagi dari MRT Kallang ke hotel kami. Tidak jauh juga, cuman sekitar 15 menit jalan kaki.

Sampai di hotel sudah malam sekitar jam 10. Tetapi belum mau tidur. Maka keluar sebentar bersama istri menikmati kehidupan malam di sekitar geylang yang terkenal itu. Setelah makan2 sedikit, baru pulang dan tidur.



(Bersambung ke Hari kedua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar